Browsing UT - Islamic Banking by Title
Now showing items 38-57 of 158
-
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesejahteraan Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Bank BTPN Syariah Gondanglegi, Kab. Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-05-27)Bank Syariah merupakan salah satu Bank syariah yang memberikan layanan modal usaha. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bank Syariah, Bank Syariah hadir di tengah-tengah masyarakat yang berada di pedesaan yang ... -
Implementasi Pengelolaan Sustainability Wakaf Produktif pada Minimarket Al-Khaibar III Yayasan Universitas Islam Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-10-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Pengelolaan Sustainability wakaf Produktif Pada Minimarket Al-Khaibar III Yayasan Universitas Islam Malang. Jenis penelitian ini adalah menggunakan pendekatan Kualitatif. ... -
Mekanisme Layanan Peer to Peer Lending dalam Tinjauan Syariah Berdasarkan Fatwa DSN MUI No. 117/DSN-MUI/II/2018 (Studi Kasus PT Ammana Fintek Syariah)
(Universitas Islam Malang, 2021-08-20)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mekanisme layanan Peer to Peer Lending di PT Ammana Fintek Syariah dan menjelaskan penerapan Fatwa DSN MUI Nomor 117/DSN-MUI/II/2018 tentang produk Peer to Peer Lending. Analisis ... -
Optimalisasi Pendayagunaan Zakat Produktif untuk Pemberdayaan Ekonomi Mustahik pada Sektor UMKM (Studi Kasus Baznas Microfinance Desa Sawojajar Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-31)Pandemi COVID-19 yang terjadi dari tahun 2020 sangat berdampak pada sektor UMKM. Penurunan penjualan yang dialami UMKM Malang Raya mencapai angka 77,6 persen. Melihat hal tersebut, BAZNAS Microfinance Desa hadir untuk ... -
Optimalisasi Pendistribusian Dana Zakat untuk Meningkatkan Kesejahteraan Mustahik (Studi Kasus Baznas Kota Malang )
(Universitas Islam Malang, 2022-07-22)Badan amil zakat adalah lembaga pengelola zakat yang dibentuk oleh pemerintah, terdiri dari unsur pemerintah dan masyarakat yang bertugas menghimpun, menyalurkan, dan memanfaatkan zakat. Seperti yang dilakukan oleh Badan ... -
Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Promosi Produk (Studi Kasus Proyek Power Crispy Studi Independen Bersertifikat E-Commerce Batch 2)
(Universitas Islam Malang, 2022-12-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Promosi Produk (Studi Kasus Proyek POWER CRISPY Studi Independen Bersertifikat E-Commerce Batch 2). Metode yang digunakan dalam penelitian ... -
Pengaruh Pengetahuan, Prospek Bisnis dan Kesadaran Halal Terhadap Kepatuhan Sertifikasi Halal Pengusaha Kuliner Kecamatan Paciran Lamongan
(Universitas Islam Malang, 2023-04-03)Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dan pengaruh pengetahuan (X1), Prospek Bisnis (X2) dan Kesadaran Halal (X3) terhadap kepatuhan sertifikasi halal secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ... -
Pengaruh Brand Image, Halal Awareness, Kemudahan dan Kepercayaan Terhadap Perilaku Konsumen Muslim dalam Memilih Produk Kecantikan di Marketplace Tokopedia
(Universitas Islam Malang, 2023-07-06)Para remaja pada generasi ini merupakan mayoritas konsumen marketplace online seperti Tokopedia, hal ini marak dan digemari karena dinilai memiliki keuntungan lebih ketimbang berbelanja langsung di toko, lebih efisien waktu ... -
Pengaruh Brand Image, Label Halal dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow Skincare (Studi Kasus pada Masyarakat di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, label halal, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk skincare MS GLOW di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Variabel bebas dalam penelitian ... -
Pengaruh Budaya dan Consumer Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Dannis (Studi Kasus Pondok Pesantren An-Nur 2 Bululawang Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-21)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan pembelian produk fashion dannis Industri fashion muslim terus berkembang dari tahun ke tahun ... -
Pengaruh Budaya, Literasi Keuangan Syariah dan Persepsi Masyarakat Terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah (Studi pada Masyarakat Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-11-23)Tujuan dari riset ini adalah guna mengetahui adanya budaya, literasi keuangan syariah dan persepsi masyarakat berpengaruh terhadap keputusan menabung di Bank Syariah secara simultan, guna mengetahui adanya budaya berpengaruh ... -
Pengaruh Corporate Image, Customer Relationship Marketing dan Layanan Fintech Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus pada Bank Syariah Indonesia KC. Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-06-07)Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Corporate Image, Customer Relationship Marketing dan Layanan Fintech terhadap Loyalitas Nasabah (Studi kasus pada Bank Syariah Indonesia KC. Kota Malang). Jenis ... -
Pengaruh Customer Perceived Value, Perceived Ease of Use, Trust dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Mobile Banking Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Malang, 2023-06-24)Perkembangan dunia dalam bidang teknologi telah membawa perubahan besar yang menjadi fenomena global dalam kehidupan manusia. Revolusi 4.0 telah membawa manusia ke era kehidupan serba digital, dengan ekonomi digital menjadi ... -
Pengaruh Dana Zakat Mal dan Sedekah untuk Kinerja UMKM di Dusun Plumpungrejo Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri
(Universitas Islam Malang, 2022-09-07)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh zakat mal dan sodaqoh terhadap kinerja usaha mikro kecil menengah di dusun plumpungrejo desa karangtengah kecamatan kandangan kabupaten kediri. Jenis penelitian yan digunakan ... -
Pengaruh Digitalisasi Layanan, Fitur Layanan, Customer Relationship Management, dan Keamanan Terhadap Penggunaan Mobile Banking Syariah (Studi Kasus Masyarakat Kota Blitar)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-31)Penelitian ini bertujuan sebagai analisator dan mengetahui bagaimana pengaruh digitalisasi layanan, fitur layanan, customer relationship management, dan keamanan pada masyarakat Kota Blitar pengguna mobile banking syariah. ... -
Pengaruh Digitalisasi Perbankan Melalui Self Service Technology Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Layanan Digital Bank Syariah
(Universitas Islam Malang, 2022-10-16)Perbankan sudah mulai bervolusi dengan mengembangkan layanan perbankan melalui self service technology terhadap kepuasan nasabah salah satunya yaitu mahasiswa. Self service technology berpua Automatted Teller Machine/ ATM, ... -
Pengaruh Digitalisasi Perbankan Melalui Self Service Technology Terhadap Kepuasan Mahasiswa UNISMA dalam Penggunaan Layanan Digital Bank Syariah (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB UNISMA Angkatan 2018 dan 2019)
(Universitas Islam Malang, 2022-07-26)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menilai pengaruh Self Service Technology Yang meliputi Automatic Teller Machine / ATM (X1), Internet Banking (X2), Mobile Banking (X3) terhadap kepuasan mahasiswa (Y), baik ... -
Pengaruh Digitalisasi Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia Periode Tahun 2019-2023
(Universitas Islam Malang, 2024-03-28)Penelitian ini berfokus pada Pengaruh Digitalisasi Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah Indonesia Periode Tahun 2019-2023. Pada penelitian ini digitalisasi diukur menggunakan metode dummy/scoring sedangkan profitabilitas ... -
Pengaruh Edukasi Pasar Modal, Literasi Keuangan dan Motivasi Investasi Terhadap Keputusan Berinvestasi di Saham Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-10-06)Penelitian ini bertujuan sebagai analisator dan mengetahui bagaimana pengaruh edukasi, literasi keuangan, dan motivasi investasi terhadap keputusan berinvestasi di saham syariah (studi kasus mahasiswa Kota Malang. Penelitian ... -
Pengaruh Efisiensi dan Kualitas Layanan E-Maal Terhadap Kepuasan Konsumen (Study Kasus Sidogiri-Corp)
(Universitas Islam Malang, 2022-10-16)Berkembangnya internet membuat banyak inovasi baru yang timbul dalam segala bidang. Salah satunya di bidang ekonomi yang berupa pembelian atau belanja barang maupun jasa secara online. Perkembangan e-commerce dalam beberapa ...