Browsing UT - Agribusiness by Title
Now showing items 245-264 of 281
-
Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Jajanan Tradisional di Kecamatan Lawang
(Universitas Islam Malang, 2024-02-05)Jajanan tradisional adalah makanan ringan yang dibuat dari bahan-bahan lokal, dimatangkan dengan cara direbus, dikukus, digoreng, maupun dipanggang yang resepnya diwariskan oleh generasi pendahulu. Semakin majunya zaman ... -
Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Jus Agriseta di Lab. Home Agroindustri Model Prodi Agribinis UNISMA
(Universitas Islam Malang, 2022-12-05)Pesatnya perkembangan industri perekonomian mengakibatkan perubahan pola konsumsi ke arah yang lebih beragam. Hal ini menyebabkan perubahan pola hidup masyarakat untuk mencoba hal-hal yang baru, seperti pola konsumsi makanan ... -
Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Keripik Singkong di UD. Aji Jaya Makmur Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik
(Universitas Islam Malang, 2023-07-29)Singkong merupakan tanaman pangan yang kaya akan karbohidrat dan merupakan makanan pokok di daerah tandus di Indonesia. Singkong merupakan hasil pertanian yang mempunyai potensi menjadi bahan baku berbagai produk pangan ... -
Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Sayuran Hidroponik di Malang Raya
(Universitas Islam Malang, 2022-07-28)Kondisi alam Indonesia memungkinkan dilakukannya pembudidayaan berbagai jenis sayuran, baik lokal maupun yang berasal dari luar negeri. Ditinjau dari aspek agroklimatologis, Indonesia sangat potensial untuk pembudidayaan ... -
Preferensi Konsumen Terhadap Pembelian Sayuran Organik dan Sayuran Non Organik di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-01-14)Proyeksi konsumsi sayuran masyarakat di Indonesia mengalami peningkatan dari tahun 2020-2030. Preferensi konsumen merupakan sebuah pilihan seseorang terhadap suatu produk yang disukai atau tidak disukai oleh seorang konsumen. ... -
Preferensi Konsumen terhadap Pembelian Sayuran Organik di CV. Kurnia Kitri Ayu Farm
(Universitas Islam Malang, 2022-05-18)Penelitian ini bertujuan (1) Menganalisis gambaran preferensi konsumen dalam pembelian sayuran organik di CV. Kurnia Kitri Ayu Farm (2) Menganalisis faktor-faktor yang mempenaruhi prefensi konsumen dalam pembelian sayuran ... -
Preferensi Konsumsi Beras Merah sebagai Alternatif Sumber Kalori Masyarakat di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-01-07)Beras merah (Oryza nivara) adalah jenis beras dengan warna kulit berwarna merah, memiliki pigmen fitokimia, pigmen antosianin, protein dan vitamin (Pengkumsri, 2015). Beras merah dikenal sebagai beras yang cocok dijadikan ... -
Preferensi Masyarakat dalam Mengonsumsi Nasi Jagung Sebagai Alternatif Pangan Sumber Karbohidrat Pengganti Beras di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-01-31)Nasi jagung merupakan salah satu bentuk diversifikasi pangan berbasis jagung yang berpotensi sebagai alternatif pangan sumber karbohidrat pengganti beras. Namun potensi ini masih belum dimanfaatkan dengan optimal oleh ... -
Preferensi Masyarakat dalam Mengonsumsi Produk Rempah (jamu) untuk Meningkatkan Imun Tubuh pasca Pandemi
(Universitas Islam Malang, 2022-02-14)Dalam meningkatkan preferensi masyarakat mengonsumsi produk rempah maka produsen harus mengenalkan kembali akan keberadaan produk ini. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya citra produk rempah (jamu) pada fikiran ... -
Preferensi Masyarakat Masyarakat terhadap Konsumsi Jeruk Keprok Batu 55
(Universitas Islam Malang, 2023-05-31)Indonesia dengan segala kekayaan alam didalamnya menyimpan banyak potensi khususnya pada sektor pertanian (Nuradhawati & Kristian, 2022). Sektor pertanian sendiri memberikan manfaat bagi masyarakat daan negara. Tanaman ... -
Preferensi Pedagang Sayuran terhadap Sub Terminal Agribisnis (STA) (Studi Kasus : Sub Terminal Agribisnis Mantung Kecamatan Pujon Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-07-28)Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik pedagang sayuran. Penelitian dilakukan di Sub Terminal Agribisnis (Pasar Agribisnis) Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur. Pengambilan data dilakukan secara ... -
Preferensi Produsen Usaha Kecil Menengah dalam Mengadopsi Tepung Lokal sebagai Bentuk Diversifikasi Bahan Baku Aneka Makanan di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-02-25)Preferensi merupakan kecenderungan seseorang dalam melakukan pilihan terhadap produk yang didasarkan atas keinginan dan selera yang dimiliki oleh masing-masing individu. Namun jumlah konsumsi masyarakat terhadap produk ... -
Preferensi Rumah Tangga Terhadap Ethnofood Sawut sebagai Alternatif Ketahanan Pangan Karbohidrat pada Masa Pandemi Covid 19
(Universitas Islam Malang, 2022-02-02)Ketahanan pangan adalah syarat dalam memenuhi pangan rumah tangga yang tercermin dari ketersediaan pangan yang cukup baik jumlah mutunya, aman, merata, dan juga terjangkau. Menurut undang-undang nomor 7 Tahun 1996 tentang ... -
Risiko Produksi Usahatani Selada (Lactuca Sativa L) di Desa Pujon Kidul Kec. Pujon Kab.Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-07-11)Hortikultura juga menjadi salah satu sub sektor pertanian yang berkontribusi terhadap PDB nasional. Komoditas hortikultura memiliki nilai ekonomi tinggi, khususnya tanaman sayuran semusim. Komoditas ini memiliki potensi ... -
Sistem Agribisnis Kopi Arabika di Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2023-06-25)Kopi merupakan salah satu sumber daya alam yang memiliki nilai ekonomis maka dari itu bisa dikatakan kopi merupakan komoditas sub sektor perkebunan yang dapat meningkatkan pendapatan nasional Indonesia. Indonesia juga ... -
Srategi Pengembangan Agrowisata Petik Buah Jeruk di Desa Selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2023-08-14)Pengembangan sektor wisata merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan pendapatan suatu daerah. Oleh karena itu diperlukan adanya strategi pengembangan wisata guna mengetahui faktor apa saja yang menghambat dan ... -
Strategi Pemasaran Bayam Merah Organik (Studi kasus: Petani Organik Kota Batu (PORKAB))
(Universitas Islam Malang, 2023-03-19)Bayam merah merupakan sayuran daun yang digemari oleh semua lapisan masyarakat. Daun bayam dapat dibuat berbagai macam olahan makanan. Beberapa negara berkembang bayam dijadikan sumber protein nabati karena memiliki fungsi ... -
Strategi Pemasaran dalam Penjualan Pupuk dan Pestisida pada Toko Pertanian CV. Rejeki Podo Moro Bojonegoro
(Universitas Islam Malang, 2022-08-10)Perkembangan dunia usaha pertanian semakin hari semakin beragam, banyak masyarakat yang berminat untuk membuka usaha obat - obatan pertanian, dengan keadaan ini menyebabkan persaingan bisnis antar perusahaan yang semakin ... -
Strategi Pemasaran Jambu Kristal di PT. Kusuma Agrowisata Kota Batu Guna Memunculkan Market Leader
(Universitas Islam Malang, 2023-01-24)PT. Kusuma Agrowisata merupakan salah satu pioneer wisata agro di Indonesia yang memproduksi jambu kristal mengalami kenaikan dalam setiap tahunnya dari segi produktivitas dan produksi. Hal ini membuat jambu kristal PT. ... -
Strategi Pemasaran Kopi Bubuk PT. Setunggal Coffee (Studi Kasus PT. Setunggal Coffee Merjosari, Lowokwaru Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-08)Kopi merupakan salah satu komoditas perkebunan yang sangat terkenal di dunia. Kopi juga disebut sebagai sebagai bahan minuman penyegar karena mengandung kafein yang dapat memberikan efek penyegar bagi yang menikmatinya. ...