Browsing UT - Agribusiness by Title
Now showing items 121-140 of 281
-
Analisis Perbedaan Pendapatan Usahatani Tembakau Rajangan pada Kemitraan dan Non Kemitraan
(Universitas Islam Malang, 2023-07-08)Tembakau merupakan salah satu komoditas perkebunan yang mempunyai peranan strategis dalam perekonomian nasional, yakni merupakan sumber pendapatan negara melalui devisa negara, cukai, pajak, serta sumber pendapatan petani, ... -
Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-02-28)Salah satu pertanian yang menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat indonesia adalah pembangunan subsektor pertanian tanaman pangan dan hortikultura. Subsektor ini diharapkan mampu meningkatkan produksi dan kesejahteraan ... -
Analisis Permintaan Beras Sebagai Pangan Pokok Rumah Tangga di Provinsi Papua
(Universitas Islam Malang, 2024-02-27)Penduduk Papua paling banyak mengonsumsi ketela rambat/ubi jalar dalam kelompok umbi-umbian. Kabupaten Lanny Jaya mengonsumsi jumlah tertinggi sebesar 29,91 kg per kapita sebulan, sedangkan Kabupaten Boven Digoel mengonsumsi ... -
Analisis Permintaan Rumah Tangga terhadap Kentang Provinsi Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2024-02-20)Sektor pertanian dan pangan memberikan kontribusi 13,70% pada PDB Indonesia tahun 2022. Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan komoditas hortikultura karena letak geografisnya. Dengan semakin meningkatnya ... -
Analisis Permintaan Rumah Tangga terhadap Pangan Pokok (Beras) di Kepulauan Riau
(Universitas Islam Malang, 2024-01-13)Pangan selalu menjadi isu strategis dalam pembangunan di tingkat global dan nasional, karena kecukupan pangan merupakan hak setiap warga negara yang harus terjamin kuantitas, kualitas, keamanan dan nilai gizinya. Hal ... -
Analisis Profitabilitas dan Nilai Tambah Pada UMKM Agronusa Mushroom di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu (Studi Kasus pada Keripik Cabai dan Keripik Brokoli)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-02)Produk Holtikultura memiliki masa simpan yang lebih lama apabila diolah menjadi bentuk olahan yang lebih bervariasi, sehingga nilai tambahnya menjadi lebih besar, dengan demikian adanya UMKM merupakan langkah strategis ... -
Analisis Rantai Pasok (Supply Chain) dan Efisiensi Pemasaran Kentang (Solanum Tuberosum L) di Desa Ngadiwono Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan
(Universitas Islam Malang, 2021-06-09)Kentang (Solanum tuberrosum L) merupakan tanaman sayuran semusim, berumur 90 – 180 hari dan termasuk tipe tanaman semak. Kentang menyukai tanaman yang diolah baik dan gembur. Kentang lebih cocok ditanam pada daerah dataran ... -
Analisis Strategi Bauran Pemasaran Produk Batu Chocolate (Studi Kasus: UMKM Mandiri Sukses, Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2022-04-04)Usaha Mandiri Sukses merupakan salah satu industri rumah tangga di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang memproduksi berbagai olahan camilan oleh-oleh dari cokelat. Persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk ... -
Analisis Strategi Pemasaran Bubuk Biji Salak (Studi kasus: Pusat Oleh-oleh Pronojiwo CV. Winna Sari Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-04)Salah satu komoditas pertanian yang mempunyai potensi untuk dikembangkan dalam agroindustri adalah salak. Buah salak sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salak merupakan tanaman buah asli Indonesia. Salah satu ... -
Analisis Strategi Pemasaran Industri Madu Studi Kasus di PT Kembang Joyo Sriwijaya Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-07-09)Madu merupakan bahan makanan yang istimewa karena rasa, nilai gizi dan khasiatnya yang tinggi. Selain itu madu memiliki pangsa pasar yang luas dan prospek yang baik, sehingga banyak peternak lebah madu berkompetisi dalam ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sari Buah Salak (Studi Kasus: Pusat Oleh-oleh Pronojiwo CV Winna Sari, Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang)
(Universitas Islam Malang, 2021-09-29)Pada tahun 2000 an “CV Winna Sari” didirikan oleh bapak Winarno. Yang bertempatkan di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Banyaknya buah salak yang sangat melimpah di Pronojiwo dan memiliki harga yang ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik di PT Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2022-06-14)Pertanian organik merupakan salah satu cara menghasilkan produk pertanian yang berkualitas namun juga aman bagi kesehatan dan lingkungan, salah satunya produk hortikultura yang mampu menghasilkan produk pertanian yang ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik Studi Kasus Di “Abang Sayur Organik” Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-01-11)Sayuran organik adalah sayuran yang mengandung lebih banyak zat besi, nutrisi, anti oksidan, mineral dan terhindar dari bahan kimia. Sejalan dengan perubahan gaya hidup sehat, mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ... -
Analisis Strategi Pemasaran Tepung Tapioka (Studi Kasus : UD. Penepung dari Bahan Singkong di Desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek)
(Universitas Islam Malang, 2024-03-27)Strategi Pemasaran adalah cara yang ditempuh perusahaan untuk merealisasikan misi, tujuan, sasaran yang telah ditentukan dengan cara menjaga dan mengupayakan adanya keserasian antar berbagai tujuan yang ingin dicapai, ... -
Analisis Strategi Pemasaran Terasi Bawang (Siwang) (Studi Kasus: UMKM Siwang Nounna Saritie di Desa Sleman Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu)
(Universitas Islam Malang, 2021-01-04)Tujuan penelitian ini adalah adalah 1) Menganalisis STP (segmentation, targeting, positioning) pada produk Siwang di UMKM Siwang Nounna Saritie. 2) Menganalisis implementasi Marketing Mix 4P (product, price, place, ... -
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Kopi Siippp (Studi Kasus Kopi Siippp Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2023-07-20)Kopi merupakan minuman yang digemari oleh setiap orang di seluruh dunia dan sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari – hari. Kopi juga merupakan sumber penghasilan bagi tidak kurang dari satu setengah juta jiwa ... -
Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan Roti (Studi Kasus Roti Maestro Kota Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-04-02)Roti merupakan bagian industri makanan jadi yang memanfaatkan tepung terigu sebagai bahan baku utama dalam proses produksinya. Roti merupakan makanan yang cukup lama di Indonesia karena pengaruh dari penjajah yang dulunya ... -
Analisis Strategi Pengembangan Agrowisata Desa Wisata Jambu di Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri
(Universitas Islam Malang, 2024-03-22)Pengembangan agrowisata merupakan kegiatan yang seharusnya berdampak positif secara ekonomi masyarakat sekitar dan mendorong bertahannya budaya tradisional serta mendukung pelestarian lingkungan. Namun pada kenyataannya ... -
Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Jagung (Studi Kasus : UD. Sahabat Tani di Desa Susuhbango Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri)
(Universitas Islam Malang, 2021-04-04)Pangan yang terdiri dari beras, jagung, daging, bawang merah, gula dan cabe merupakan tujuh komoditas yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai komoditas strategis Indonesia. Sebagai komoditas strategis, tujuh komoditas ini ... -
Analisis Usaha dan Nilai Tambah Agroindustri Bawang Merah Goreng (Studi Kasus : Di Desa Banyuayar Lor, Kabupaten Probolingo
(Universitas Islam Malang, 2020-12-15)Indonesia salah satu Negara yang pertaniannya sangat berperan penting terhadap perekonomian Nasional.Maka dari itu di Indonesia ini sangat bergantung pada hasil pertaniannya.Dalam perkembangan sector pertanian tidak cukup ...