Browsing UT - Agribusiness by Title
Now showing items 114-133 of 281
-
Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Cokelat (Studi Kasus : Cokelat Klasik Cafe, Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2023-08-07)Kakao atau cokelat merupakan salah satu komoditi andalan perkebunan yang peranannya cukup penting bagi perekonomian nasional khususnya sebagai penyedia lapangan kerja, sumber pendapatan, dan devisa Negara. Oleh karena ... -
Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Cokelat “Vicco” (Studi Kasus Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia)
(Universitas Islam Malang, 2021-01-18)Kakao merupakan salah satu komoditas unggulan perkebunan yang memiliki peran cukup penting terhadap perekonomian nasional. Tingkat produksi dan produktifitas kakao juga cukup besar di indonesia, bahkan Indonesia ... -
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Kepuasan Konsumen Sayuran Hidroponik (Studi Kasus Harvest Queen Hidroponics, Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2022-05-20)Bauran pemasaran adalah rangkaian alat yang dapat dikendalikan dimana alat-alat tersebut berfungsi sebagai strategi pemasaran yang nantinya dapat digunakan untuk merebut pasar. Ada empat komponen yang tercakup dalam aktivitas ... -
Analisis Pengaruh Sosial Ekonomi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Di Warkop Kayumas Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo
(Universitas Islam Malang, 2023-08-21)Didalam definisi keputusan pembelian adalah proses merumuskan berbagai alternatif tindakan untuk menjatuhkan pilihan pada salah satu alternatif tertentu untuk melakukan proses pembelian (Swastha, 2000). Berdasarkan ... -
Analisis Pengembangan Agrowisata Kopi di Desa Taji (Studi Kasus Desa Taji Kecamatan Jabung Kabupaten Malang)
(Universitas Islam Malang, 2022-07-25)Agrowisata merupakan rangkaian kegiatan wisata yang memanfaatkan potensi pertanian sebagai objek wissata, baik potensi berupa pemandangan alam kawasan pertaniannya maupun kekhasan dan keanekaragaman aktivitas produksi dan ... -
Analisis Peran Kelompok Tani Terhadap Peningkatan Pendapatan Usahatani Jagung di Desa Mangunrejo Kabupaten Kepanjen Kecamatan Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-06-23)Sektor pertanian masih memegang peranan penting bagi perekonomian nasional. Hal tersebut dikarenakan beberapa alasan, pertama, sektor pertanian merupakan sektor yang mendasari kehidupan setiap masyarakat di Indonesia. ... -
Analisis Perbandingan Pendapatan Sistem Minimum Tillage dan Maksimum Tillage pada Usaha Tani Cabai Merah (Capsicum Annum L) Di Desa Benjor Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-01-20)Cabai Merah merupakan salah satu komoditi sayur yang sangat dibutuhkan oleh hampir semua orang dari berbagai lapisan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan pendapatan sistem Minimum Tillage ... -
Analisis Perbedaan Pendapatan Usahatani Tembakau Rajangan pada Kemitraan dan Non Kemitraan
(Universitas Islam Malang, 2023-07-08)Tembakau merupakan salah satu komoditas perkebunan yang mempunyai peranan strategis dalam perekonomian nasional, yakni merupakan sumber pendapatan negara melalui devisa negara, cukai, pajak, serta sumber pendapatan petani, ... -
Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Instan di Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-02-28)Salah satu pertanian yang menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat indonesia adalah pembangunan subsektor pertanian tanaman pangan dan hortikultura. Subsektor ini diharapkan mampu meningkatkan produksi dan kesejahteraan ... -
Analisis Permintaan Beras Sebagai Pangan Pokok Rumah Tangga di Provinsi Papua
(Universitas Islam Malang, 2024-02-27)Penduduk Papua paling banyak mengonsumsi ketela rambat/ubi jalar dalam kelompok umbi-umbian. Kabupaten Lanny Jaya mengonsumsi jumlah tertinggi sebesar 29,91 kg per kapita sebulan, sedangkan Kabupaten Boven Digoel mengonsumsi ... -
Analisis Permintaan Rumah Tangga terhadap Kentang Provinsi Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2024-02-20)Sektor pertanian dan pangan memberikan kontribusi 13,70% pada PDB Indonesia tahun 2022. Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan komoditas hortikultura karena letak geografisnya. Dengan semakin meningkatnya ... -
Analisis Permintaan Rumah Tangga terhadap Pangan Pokok (Beras) di Kepulauan Riau
(Universitas Islam Malang, 2024-01-13)Pangan selalu menjadi isu strategis dalam pembangunan di tingkat global dan nasional, karena kecukupan pangan merupakan hak setiap warga negara yang harus terjamin kuantitas, kualitas, keamanan dan nilai gizinya. Hal ... -
Analisis Profitabilitas dan Nilai Tambah Pada UMKM Agronusa Mushroom di Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu (Studi Kasus pada Keripik Cabai dan Keripik Brokoli)
(Universitas Islam Malang, 2024-02-02)Produk Holtikultura memiliki masa simpan yang lebih lama apabila diolah menjadi bentuk olahan yang lebih bervariasi, sehingga nilai tambahnya menjadi lebih besar, dengan demikian adanya UMKM merupakan langkah strategis ... -
Analisis Rantai Pasok (Supply Chain) dan Efisiensi Pemasaran Kentang (Solanum Tuberosum L) di Desa Ngadiwono Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan
(Universitas Islam Malang, 2021-06-09)Kentang (Solanum tuberrosum L) merupakan tanaman sayuran semusim, berumur 90 – 180 hari dan termasuk tipe tanaman semak. Kentang menyukai tanaman yang diolah baik dan gembur. Kentang lebih cocok ditanam pada daerah dataran ... -
Analisis Strategi Bauran Pemasaran Produk Batu Chocolate (Studi Kasus: UMKM Mandiri Sukses, Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kota Batu)
(Universitas Islam Malang, 2022-04-04)Usaha Mandiri Sukses merupakan salah satu industri rumah tangga di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang memproduksi berbagai olahan camilan oleh-oleh dari cokelat. Persaingan bisnis menuntut perusahaan untuk ... -
Analisis Strategi Pemasaran Bubuk Biji Salak (Studi kasus: Pusat Oleh-oleh Pronojiwo CV. Winna Sari Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur)
(Universitas Islam Malang, 2024-01-04)Salah satu komoditas pertanian yang mempunyai potensi untuk dikembangkan dalam agroindustri adalah salak. Buah salak sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Salak merupakan tanaman buah asli Indonesia. Salah satu ... -
Analisis Strategi Pemasaran Industri Madu Studi Kasus di PT Kembang Joyo Sriwijaya Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2022-07-09)Madu merupakan bahan makanan yang istimewa karena rasa, nilai gizi dan khasiatnya yang tinggi. Selain itu madu memiliki pangsa pasar yang luas dan prospek yang baik, sehingga banyak peternak lebah madu berkompetisi dalam ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sari Buah Salak (Studi Kasus: Pusat Oleh-oleh Pronojiwo CV Winna Sari, Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang)
(Universitas Islam Malang, 2021-09-29)Pada tahun 2000 an “CV Winna Sari” didirikan oleh bapak Winarno. Yang bertempatkan di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Banyaknya buah salak yang sangat melimpah di Pronojiwo dan memiliki harga yang ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik di PT Kusuma Agrowisata Batu, Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2022-06-14)Pertanian organik merupakan salah satu cara menghasilkan produk pertanian yang berkualitas namun juga aman bagi kesehatan dan lingkungan, salah satunya produk hortikultura yang mampu menghasilkan produk pertanian yang ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Organik Studi Kasus Di “Abang Sayur Organik” Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2021-01-11)Sayuran organik adalah sayuran yang mengandung lebih banyak zat besi, nutrisi, anti oksidan, mineral dan terhindar dari bahan kimia. Sejalan dengan perubahan gaya hidup sehat, mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ...