UT - Agribusiness: Recent submissions
Now showing items 21-40 of 351
-
Willingness To Pay (Kesediaan Membayar) Sayur Organik di Kota Malang dan Faktor yang Mempengaruhinya
(Universitas Islam Malang, 2024-06-29)Sayur organik merupakan sayuran yang diproduksi dengan tanpa menggunakan bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan dan lingkungan sekitar. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, produk organik ... -
Analisis Preferensi Konsumen Stroberi di Agrowisata Lumbung Stroberi Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2024-06-08)Buah stroberi merupakan salah satu produk unggulan di Lumbung Stroberi, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Konsumen sering kali mengevaluasi buah stroberi berdasarkan atribut-atribut fisiknya sebelum ... -
Analisis Perilaku Masyarakat Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Tahu Sutra di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-11-02)Tahu merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari negeri China namun sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten khususnya Kecamatan Pakis terdapat banyak terdapat industri pembuatan tahu ... -
Analisis Perbandingan Pendapatan Usahatani Jagung Pipil Basah dan Pipil Kering di Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang
(Universitas Islam Malang, 2024-05-28)Subsektor pangan menjadi salah satu bagian penting yang diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat utamanya dalam hal mencukupi kebutuhan pangan nasional. Di Indonesia jagung merupakan sumber pangan ... -
Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Wingko Babat Khas Lamongan
(Universitas Islam Malang, 2024-07-23)Dunia bisnis berkembang pesat dan banyak bisnis serupa yang telah membuktikan diri lebih kompetitif. Dengan berkembangnya suatu usaha diharapkan perekonomian di Indonesia dapat meningkat. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ... -
Analisis Kelayakan Usaha Industri Keripik Pare pada UMKM Sama Suka Kota Batu
(Universitas Islam Malang, 2024-08-13)Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia. Sebesar 99,99% pelaku usaha yang ada di Indonesia atau sebanyak 56,54 juta unit usaha di Indonesia merupakan UMKM. Bisnis ... -
Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Kecap “Cap Laron” pada Pasar Baru Tuban
(Universitas Islam Malang, 2024-07-15)Meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pengetahuan yang semakin luas membuat masyarakat semakin cerdas dan selektif dalam memilih produk untuk memenuhi kebutuhannya, ditambah lagi dengan semakin banyaknya informasi yang ... -
Perkembangan dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nilai Tukar Petani Padi di Indonesia Periode 2018 – 2023
(Universitas Islam Malang, 2024-07-20)United Nations mengumukakan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan, salah satu diantaranya adalah no poverty dan zero hunger, yaitu tidak ada kemiskinan dan tidak ada kelaparan. Selaras dengan hal tersebut maka ketahanan ... -
Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pola Konsumsi Kentang di Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2024-12-05)Kentang merupakan salah satu komoditas pangan penting di Indonesia, termasuk di Jawa Timur. Pola konsumsi kentang di Jawa Timur tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor misalnya, harga barang itu sendiri, harga barang ... -
Analisis Pengaruh Preferensi Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Tempe Kacang di Kota Malang (Studi Kasus di Pasar Besar Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-09-03)Tempe kacang yang terbuat dari bungkil kacang tanah, merupakan salah satu tempe non-kedelai khas Malang yang memiliki potensi besar untuk meningkatkan keberagaman pangan. Tempe kacang memiliki harga jual sedikit mahal ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Petani Padi Beralih ke Komoditas Sayur Sawi di Desa Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar
(Universitas Islam Malang, 2024-10-17)Desa Babadan memiliki lahan pertanian dengan komoditas yang beragam. Keberagaman ini dipengaruhi oleh jenis lahan, teknologi, dan kondisi iklim. Namun, terdapat fenomena penurunan luas lahan pertanian di Desa Babadan ... -
Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pembelian Tahu Takwa di Kampung Tahu Tinalan Kota Kediri
(Universitas Islam Malang, 2024-10-25)Tahu adalah sumber protein nabati yang sangat baik. Protein dalam tahu berasal dari kedelai, biji-bijian yang kaya akan nutrisi. Kandungan proteinnya cukup tinggi, membuatnya menjadi alternatif yang baik bagi orang-orang ... -
Pengaruh Persepsi dan Gaya Hidup Mahasiswa terhadap Keputusan Konsumsi Makanan Sehat (Studi Kasus Mahasiswa Pertanian Univesitas Islam Malang)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-25)Tren hidup sehat semakin meningkat, terutama setelah pandemi COVID-19 yang mendorong masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan. Konsumsi makanan sehat menjadi prioritas untuk memelihara kesehatan dan meningkatkan daya ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen Sayur Hidroponik Kelompok Tani Brayat Minulyo Kota Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-08-27)Tanaman hortikultura meliputi sayuran, buah-buahan, tanaman hias, dan tanaman biofarma, merupakan jenis tanaman yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Salah satu komoditas hortikultura yang sedang berkembang adalah sayuran ... -
Konsumsi Cabai Rawit pada Rumah Tangga di Desa Puspan, Kecamatan Maron, Probolinggo
(Universitas Islam Malang, 2024-09-18)Cabai merupakan salah satu subsektor holtikultura yang memiliki nilai tinggi dan selalu di butuhkan oleh masyarakat Indonesia. Perkembangan ketersediaan cabai nasional yang bersumber dari produksi dalam negeri cenderung ... -
Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Produksi Tebu di Kecamatan Wagir
(Universitas Islam Malang, 2024-08-10)Komoditas perkebunan yang selama ini menjadi salah satu unggulan di Indonesia dan memiliki peran strategis adalah komoditas tebu. Dikatakan memiliki peran strategis karena tebu merupakan bahan baku pembuatan gula pasir, ... -
Analisis Efisiensi Pemasaran Buah naga di Desa Umbulrejo Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember
(Universitas Islam Malang, 2024-07-17)Analisis pemasaran adalah untuk mengetahui apakah sistem pemasaran berlangsung dengan efisien atau tidak. Suatu pemasaran dikatakan efisien jika fungsi-fungsi yang dilakukan oleh lembaga pemasaran dihilangkan maka tidak ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pola Konsumsi Terigu di Jawa Timur
(Universitas Islam Malang, 2024-07-19)Produk komoditas pangan mempunyai kepentingan strategis yang besar dan harus dikembangkan lebih lanjut berdasarkan prioritas. Konsumsi pangan rumah tangga masih didominasi oleh komoditi beras. Oleh karena itu Terigu sebagai ... -
Analisis Pengaruh Harga Tebu, Rendemen, Hasil Tebu, dan Biaya Produksi terhadap Pendapatan Petani Tebu di Desa Krebet Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang
(Universitas Islam Malang, 2024-07-17)Sektor pertanian di Indonesia memainkan peran penting dalam mendukung perekonomian masyarakat, terutama bagi kesejahteraan petani kecil. Salah satu sub-sektornya adalah perkebunan tebu, di mana permintaan gula pasir meningkat ... -
Respon Konsumen terhadap Tanaman Hias Kokedama di Kota Batu (Studi Kasus CV. Bunga Melati Creative Kokedama)
(Universitas Islam Malang, 2024-08-10)Respon merupakan tindakan spesifik yang dilakukan oleh seorang individu dan mempunyai arti subjektif bagi orang tersebut dan ditujukan kepada orang lain. Konsumen secara harfiah berarti "seseorang yang membeli barang atau ...